Bypass AGC Sam Broadcaster

Sam broadcaster adalah software yang dirancang untuk siaran radio. Cocok untuk stasiun radio FM dan juga radio internet. Memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Software ini support untuk berbagai format audio dan type server streaming. Seperti SHOUTcast, Icecast dan Windows media service.

Artikel ini menjelaskan beberapa bagian penting sebelum memulai siaran dan tidak menjelaskan tutorial full cara menggunakan sam broadcaster. Silahkan di explorer sendiri ya.

Non aktifkan (bypass) AGC Sam Broadcaster

Pada dasarnya fitur ini bagus karena dapat mengatur volume file audio yang tidak sama secara otomatis saat diputar. Tetapi kurang optimal, terkesan membuat audio file jadi terkompres dan tidak natural. Lebih baik untuk AGC disarankan menggunakan hardware atau software lain yang lebih spesifik. So dimatikan saja ya dengan cara :

  •  Pilih menu file › config › audio mixer pipeline › dan pilih AGC seperti pada gambar berikut :
    sam-agcsecara defult fitur ini akan aktif, Untuk mematikanya tekan tombol bypass pada pada bagian setting.
    bypassagcsambroadcaster
    Jika berwarna biru artinnya fitur AGC di bypass atau dilewati dengan demikian fitur ini sama dengan dimatikan. Anda dapat membandingkan kualitas audio sebelum dan sesudah fitur ini di non-aktifkan. Akan nampak jelas sekali.

Pesan error di event log

Jika Anda masuk di deck B atau event log windows, Akan dijumpai pesan eror seperti ini
evelog

Pesan ini akan muncul terus menerus selama program Sam Broadcaster berjalan. Pesan tersebut menjelaskan bahwa program Sam broadcaster tidak dapat terkoneksi dengan audiorealm.com yang merupakan situs directori radio. Anda dapat mematikan pesan error tersebut dengan cara :

  • Pilih menu file › config › station details › dan non aktifkan pilihan berikut :hide-station

Okay, dua bagian di atas adalah bagian penting untuk memulai siaran radio dengan SAM Broadcaster.

1 thought on “Bypass AGC Sam Broadcaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *